PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Akhir Sebuah Era di Gli Azzurri


Andrea Pirlo (Foto: Dok. SOCCER)

Kekalahan dari Slovakia menghentikan langkah juara bertahan Italia di Piala Dunia kali ini. Itu pun menjadi pertanda akhirnya sebuah era di Gli Azzurri.

"Ini menjadi akhir dari sebuah era di timnas," ulas midfielder Andrea Pirlo. "Kami benar-benar malu pada diri kami sendiri lantaran tak bisa memenangi satu laga pun."

Bagi Italia, itulah kegagalan kedua pada fase grup saat hendak mempertahankan trofi. Kegagalan sebelumnya terjadi pada 1950.
Menurut Pirlo, para pemain bertanggung jawab penuh atas kegagalan itu. Bukan hanya ditimpakan kepada 1-2 pemain atau bahkan pelatih.

Pirlo benar soal akhir dari sebuah era. Beberapa pemain Gli Azzuri memang sudah melewati masa produktifnya sebagai pemain.

Beberapa di antaranya malah sudah pasti memutuskan mundur dari timnas. Dua yang sudah pasti adalah kapten Fabio Cannavaro dan rekan Pirlo di Milan, Gennaro Gattuso.

Era baru Italia pun akan dimulai. Cesare Prandelli sebagai pelatih anyar bakal diamanatkan untuk membawa Gli Azzuri lolos ke Piala Eropa 2012. Pelatih Marcello Lippi berharap penerusnya itu bisa sukses mengembalikan harga diri Italia setelah terpuruk di Piala Dunia 2010. (jalu)

Comments :

0 komentar to “Akhir Sebuah Era di Gli Azzurri”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^