PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Bielsa: Lebih Baik Takut Daripada Relaks


Marcelo Bielsa (Foto: Dok. SOCCER)

Laga melawan Spanyol malam ini akan menjadi penentuan nasib Cile. Hasil imbang saja sudah cukup membawa anak-anak asuhan Marcelo Bielsa itu lolos ke babak kedua.

Menghadapi Spanyol, Bielsa mengakui ada ketakutan yang dirasakan oleh para pemainnya. "Saya lebih suka takut daripada relaks. Ketakutan membuat orang menjadi waspada. Para pemain harus selalu siap menghadapi kemungkinan terburuk," jelas pelatih Cile asal Argentina itu.

Guna mengatasi La Furia Roja yang unggul dalam kualitas individu, Bielsa tetap tak bakal mengubah gaya permainannya. "Mencoba menekan pemain lawan, berusaha untuk lebih sering menguasai bola, baru kemudian melakukan serang," beber Bielsa.

Bielsa pun punya cara unik untuk membakar mental bertanding anak-anak asuhannya. Dia meminta Alexis Sanchez cs tak terlalu terbebani untuk bisa meraih poin atas Spanyol demi lolos ke babak kedua.

"Kesuksesan dan perasaan senang bukanlah sinonim. Banyak orang sukses tidak senang. Tapi, banyak orang yang bahagia meski tidak sukses," beber Bielsa.

Itu artinya, para pemain Cile tak perlu malu meski pada akhirnya kalah dan gagal lolos ke babak kedua. Terpenting, "Mereka harus berjuang hingga akhir!" seru Bielsa. (jalu)

Comments :

0 komentar to “Bielsa: Lebih Baik Takut Daripada Relaks”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^