PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Maradona Minta Nasihat Mourinho

Maradona kawan akrab Mourinho. (Foto:  Dok. SOCCER)

Diego Maradona dan Jose Mourinho adalah dua pelatih eksentrik. Tak heran, dengan kesamaan yang dimiliki, kedua pelatih itu akrab satu sama lain.

Maradona yang kini menjadi pelatih timnas Argentina tak segan-segan meminta nasihat dari Mourinho yang kini melatih Madrid. Termasuk dalam penilaian soal pemain yang tengah dalam top performa.

"Saya suka Mourinho. Kami telah sering berbicara lama soal sepak bola. Termasuk taktik, baik bertahan maupun menyerang," cerita Maradona kepada La Nacion.

Di mata Maradona, Mourinho adalah sosok pelatih yang selalu siap diminta nasihat jika ada yang membutuhkan. "Dia selalu punya waktu jika diminta masukan. Termasuk melalui telepon. Mourinho punya karakter suara yang bagus," pujinya.

Menurut Maradona, seorang pelatih bukanlah seorang pesulap yang bisa menentukan kemenangan sebuah tim. Pemain yang berada di lapanganlah yang menjadi penentu keberhasilan sebuah tim.

Maradona juga memuji para pemainnya yang semakin dewasa dalam permainan. "Mereka bertekad untuk bersama-sama memberikan kebahagiaan bagi rakyat Argentina. Biarlah saya menjadi orang yang terakhir saat mencium trofi Piala Dunia setelah para pemain," harapnya.

Soal kritikan yang menerpanya terkait kualitas dalam melatih, Maradona tak ambil pusing. Dia menilai, para pengkritik itu tak mengetahui secara pasti kemampuan yang dimilikinya. (jalu)

Comments :

0 komentar to “Maradona Minta Nasihat Mourinho”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^