PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Lorenzo Nyaris Celakai Spies & De Puniet


Arya Perdhana - detiksport

Sachsenring - Masalah di mesin motor Jorge Lorenzo sempat membuat Ben Spies dan Randy De Puniet nyaris celaka. Akibat insiden itu, Lorenzo pun melontarkan permintaan maaf.

Kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (17/7/2010), sudah berjalan separuh ketika muncul ledakan yang diikuti asap dari moto Lorenzo. Tidak cuma itu, motor Yamaha YZR-M1 pembalap Spanyol itu juga menumpahkan oli ke lintasan.

Lorenzo tidak apa-apa dan bisa berhenti di ujung lintasan lurus, tapi Spies dan De Puniet tidak seberuntung itu. Motor keduanya tergelincir akibat menginjak tumpahan oli tersebut.

Spies terjatuh di gravel, disusul oleh De Puniet. Keduanya terjungkal di sisi lintasan, tapi mereka cukup beruntung karena tidak menderita cedera serius karenanya dan dinyatakan bisa berlomba hari Minggu (18/7) ini.

"Dengan aturan mesin yang baru, semua orang sepertinya merasa kalau mesin tidak akan bermasalah. Jujur, saya cukup terkejut saat saya sedang melaju di trek lurus dan merasakannya mati," aku Lorenzo di Eurosport.

"Mesinnya terasa sangat panas dan ada oli yang mengenai kaki saya, jadi saya kemudian menepi ke dekat tembok," terang pembalap Spanyol itu.

Meski sempat celaka, Spies bisa melanjutkan sesi kualifikasi meski hanya akan start dari posisi 13. Sedangkan De Puniet harus menyudahi kualifikasi, tapi catatan waktunya cukup bagus untuk membuatnya start dari posisi enam.

"Saya sangat menyesal membuat Ben dan Randy terjatuh dan khususnya buat Randy yang sedikit cedera. Kabar baik melihat dia bisa berlomba besok," demikian Lorenzo yang bakal mengawali lomba dari posisi terdepan.


( arp / arp )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Comments :

0 komentar to “Lorenzo Nyaris Celakai Spies & De Puniet”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^