PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Preview: Cile vs Spanyol


Satu Tujuan, Beda Kepentingan

Alexis Sanchez buru juara grup. (Foto:  Dok. SOCCER)

Dua kemenangan atas Honduras dan Swiss belum membuat aman langkah Cile ke babak 16-besar. Segalanya masih bisa terjadi. Andai kalah telak dari Spanyol dan di saat bersamaan Swiss mampu menang dengan skor besar atas Honduras, maka dua kemenangan Cile akan sia-sia.

Namun, dibanding Spanyol dan Swiss, peluang La Roja lebih besar. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu tinggal membutuhkan hasil imbang. Tak sekadar lolos, satu poin dari La Furia Roja juga menempatkan Humberto Suazo dkk sebagai pemuncak Grup H. Itu merupakan ambisi dari Bielsa yang menginginkan posisi pertama.

“Kami belum lolos. Oleh karenanya kami akan berjuang keras saat melawan Spanyol. Akan menjadi sejarah indah andai kami lolos sebagai juara grup karena sebelumnya kami tak pernah melakukannya,” sebut Bielsa.

Selama bermain di Piala Dunia, La Roja telah dua kali lolos dari babak penyisihan grup. Itu terjadi pada Piala Dunia 1962 dan 1998. Kala itu La Roja lolos ke babak berikutnya sebagai runner-up grup. Bielsa sadar hasil imbang sudah cukup untuk menjadi juara grup. Tapi, itu bukan target utama. Dia ingin mencatatkan rekor sempurna alias sapu bersih kemenangan.

Hanya saja bukan perkara gampang mengalahkan atau sekadar menahan seri La Furia Roja. Kemenangan atas Honduras telah membuat kepercayaan diri tim asuhan Vicente del Bosque itu meninggi. Terlebih mereka juga menargetkan lolos sebagai juara grup. Artinya, mereka harus bisa menang dengan skor besar atas La Roja.

“Saya meminta anak-anak mampu lebih trengginas dan tajam di depan gawang. Jika tetap bermain seperti saat melawan Swiss dan Honduras, kami bisa menderita saat melawan Cile. Kami harus memenangkan pertandingan melawan mereka dengan banyak gol,” tegas Del Bosque.

Bukan La Furia Roja, tapi La Roja yang justru dalam tekanan. Apalagi di laga ini mereka tak diperkuat dua pilarnya, Matias Fernandez dan Carlos Carmona yang terkena akumulasi kartu. So, kerja David Villa cs menjadi lebih ringan. (edpram)

Prediksi Line-Up:
Cile (4-3-3)
1-Bravo,
4-Isla, 17-Medel, 3-Ponce, 18-Jara,
8-Vidal, 21-Tello/20-Millar, 11-Mark Gonzalez,
7-Sanchez, 9-Suazo, 15-Beausejour
Spanyol (4-3-1-2)
1-Casillas, 15-Sergio Ramos, 3-Pique, 5-Puyol, 11-Capdevila, 22-Navas, 16-Busquets, 14-Xabi Alonso, 8-Xavi,
7-Villa, 9-Torres

Bursa Taruhan
Betbrain 1 (8,50) X (4,50) 2 (1,54)
Bet and win 1 (6,75) X (4,10) 2 (1,45)
SOCCER 1 (34%) X (29%) 2 (37%)



sumber dunia soccer.com

Comments :

0 komentar to “Preview: Cile vs Spanyol”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^