PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Preview: Swiss vs Honduras


Harus Unggul Dua Gol

Alexander Frei harus bawa Swiss menang  dengan selisih dua. (Foto: Dok. SOCCER)

Kekalahan tipis dari Cile membuat posisi Swiss sedikit di ujung tanduk. Melawan Honduras, kemenangan mutlak diraih anak-anak asuhan Ottmar Hitzfeld itu jika ingin lolos ke babak kedua.

Tapi, bukan sekadar kemenangan biasa. Harus dibarengi dengan skor telak. Minimal Alexander Frei cs unggul dengan selisih dua gol.

Apa pasal? Selisih gol bisa sangat menentukan posisi akhir di klasemen. Andai Swiss menang lalu Cile kalah dari Spanyol, tiga tim akan punya poin sama. Selisih gol akan menjadi pembeda tim yang lolos.

Andai menang telak, Swiss tak hanya berpeluang lolos. Pun menjadi juara grup seperti halnya Piala Dunia 2006. Sebab, jika Spanyol dan Swiss punya poin sama, yang diperhitungkan menjadi head to head. Dalam hal ini, Swiss jelas unggul karena mengalahkan Spanyol pada laga pertama.

Kendati demikian, usaha Swiss untuk menang tak semudah membalikkan telapak tangan. Honduras meski sebagai tim anak bawang dikenal alot. Buktinya, Cile dan Spanyol saja tak bisa menang dengan mudah.

Apalagi, Swiss tak bisa diperkuat Valon Behrami yang terkena kartu merah dan Philippe Senderos yang cedera. Ditambah para pemain Honduras yang ingin menjaga harga dirinya dengan tak melulu kalah, dipastikan butuh perjuangan keras dari pasukan Swiss untuk sekadar mencari kemenangan. (jalu)

Prediksi Line-Up
Swiss (4-4-2)
Benaglio, Lichtsteiner, Von Bergen, Grichting, Ziegler; Barnetta, Inler, Huggel, Fernandes; Frei, Nkufo
Honduras (4-4-2)
Valladares, Mendoza, Chavez, Figueroa, Izaguirre; Alvarez, Palacios, Guevera, Espinoza; Pavon, Suazo

SOCCER 1 (37%) X (33%) 2 (30%)


sumber duniasoccer.com

Comments :

0 komentar to “Preview: Swiss vs Honduras”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^