PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Del Bosque: Lawan Cile Bukan Laga Terpenting


Vicente Del Bosque (Foto: Dok. SOCCER)

Spanyol akan menghadapi laga hidup-mati melawan Cile malam ini. Tapi, Vicente Del Bosque, pelatih Spanyol, menganggap laga tersebut bukanlah yag terpenting bagi kariernya di timnas Spanyol.

"Saya banyak menghadapi partai kunci sepanjang karier sebagai pelatih dan pemain. Partai terakhir selalu menjadi yang terpenting. Saya berharap, laga melawan Cile bukanlah yang terpenting. Saya ingin masih ada partai yang lebih penting lagi setelah laga itu," tandasnya.

Del Bosque menolak jika timnya merupakan unggulan pada laga melawan Cile, terutama terkait dengan pertemuan terakhir kedua tim yang dimenangi Spanyol tiga gol tanpa balas pada November 2008.

"Rekor pertemuan bukan acuan yang akurat. Cile adalah tim tangguh yang berpotensi menyulitkan tim mana pun. Pressing dan serangan balik menjadi kunci kekuatan mereka," ulas Del Bosque. "Marcelo Bielsa adalah pelatih hebat."

Pelatih kelahiran 23 Desember 1950 itu juga menolak jika timnya merupakan salah satu favorit kuat di Piala Dunia. "Kami tak pernah menyebut kami favorit. Setiap lawan pantas dihargai. Untuk pertandingan kali ini, saya memprediksikan akan berjalan seimbang," pungkasnya. (jalu)

Comments :

0 komentar to “Del Bosque: Lawan Cile Bukan Laga Terpenting”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^