PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Santos Latih Yunani Gantikan Rehhagel


Fernando Santos latih timnas Yunani.  (Foto: Dok. SOCCER)

Satu hari setelah pengunduran diri Otto Rehhagel yang diikuti asistennya Yiannis Topalidis, Yunani sudah memiliki pelatih anyar. Dialah Fernando Santos.

Santos bukanlah wajah baru di sepak bola Yunani. Pelatih asal Portugal itu mengenyam pengalaman di Liga Yunani hampir 10 tahun lamanya.

Pengalaman pertamanya adalah saat ditunjuk menjadi pelatih AEK Athena pada 2001. Pada tahun pertamanya, dia langsung mempersembahkan gelar Piala Yunani.

Setelah itu, dia ditunjuk menjadi pelatih Panathinaikos dan cuma bertahan semusim. Petualangannya dilanjutkan di Sporting Lisbon, kembali ke AEK, dan Benfica Portugal. Sebelum menjadi pelatih PAOK Salonika sejak 2007.

Beredar kabar, Santos memang diproyeksikan sebagai pengganti Rehhagel yang kontraknya habis pada musim panas ini. Pasalnya, pelatih terbaik Liga Yunani musim lalu itu telah mengundurkan diri dari PAOK pada 19 Mei lalu.

Diberitakan asosiasi sepak bola Yunani bakal mengontrak Santos dua tahun hingga Euro 2012 mendatang. Tugasnya jelas, kembali meloloskan Yunani ke kejuaraan antarnegara Eropa tersebut. (jalu)

Comments :

0 komentar to “Santos Latih Yunani Gantikan Rehhagel”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^