PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Portugal Bertarung Demi Harga Diri


Carlos Queiroz (Foto: Dok. SOCCER)

Pertarungan antara Portugal vs Brasil di Stadion Moses Mabhida tak ubahnya laga antara dua tim yang memainkan gaya serupa. Tak heran, julukan kedua tim itu pun nyaris identik, Seleccao vs Selecao.

Kendati demikian, secara prestasi, Selecao jelas lebih unggul. Pada pertemuan terakhir melawan Portugal, Brasil bisa menang telak 6-2, November 2008. Secara total, dari 18 pertemuan, Selecao bisa menang 12 kali berbanding 4 milik Portugal.

Toh, Carlos Queiroz mencoba menepis catatan buruk itu. Bagi pelatih Portugal itu, "Poin penting dari laga ini adalah pertaruhan harga diri. Bukan balas dendam. Sebab, laga ini bakal mempertontonkan keindahan, kualiatas, dan imajinasi."

Queiroz juga mengakui jika Brasil punya keunggulan dibandingkan timnya. "Brasil tak hanya punya keunggulan dalam penguasaan bola. Mereka adalah tim solid yang dibentuk dari para individu brilian. Sebuah tim sepak bola modern." Karena itulah, Queiroz meminta anak-anak asuhannya untuk bekerja keras demi menjaga harga diri Seleccao.

Pada laga ini, Queiroz dipastikan tak bisa menurunkan Deco. Gelandang keturunan Brasil itu masih bermasalah dengan betis kanannya. Tapi, Queiroz sudah menyiapkan Pepe sebagai penggantinya. Pemain Real Madrid itu memang kerap dipasang sebagai gelandang kala membela Seleccao.

Satu-satunya yang dikeluhkan dari Queiroz dari lapangan pertandingan hanyalah kontur yang keras. Itu dialami oleh kedua tim saat menjalani latihan pada Kamis (24/6). (jalu)

Comments :

0 komentar to “Portugal Bertarung Demi Harga Diri”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^