PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Peran Kaka Diisi Baptista atau Nilmar


Peran Kaka bakal diisi Baptista. (Foto:  Dok. SOCCER)

Menghadapi laga pamungkas melawan Portugal, Brasil dipastikan tak bakal turun dengan kekuatan penuh. Salah satunya adalah ketiadaan Kaka yang menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Carlos Dunga tentu sudah memutar otak guna mengisi tempat yang ditinggalkan Kaka. Malah, pelatih asal Brasil itu pun sudah menyiapkan alternatif pemain jika Elano yang menjadi tandem Kaka di lini kedua bakal diistirahatkan.

Julio Baptista dan Nilmar diproyeksikan untuk menggantikan peran Kaka. Dari dua nama itu, Baptista menjadi prioritas utama. Sebab, dia sebelumnya pernah memerankan peran sebagai konduktor permainan seperti halnya Kaka saat memenangi Copa America 2007 setelah menang 3-0 atas Argentina. Satu gol di antaranya disumbangkan Baptista.

Sebagai alternatif, Nilmar bisa pula menggantikan peran Kaka. Hal yang pernah dilakoninya saat menggantikan Kaka pada laga melawan Korea Utara.

Elano juga sangat mungkin diistirahatkan oleh Dunga. Pada Kamis (24/6), dia absen mengikuti latihan. Untuk menggantikannya, nama Ramires dan Dani Alves menjadi opsi Dunga. (jalu)

Comments :

0 komentar to “Peran Kaka Diisi Baptista atau Nilmar”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^