PUSAT INFORMASI TANPA BATAS

Preview: Portugal vs Brasil


Rekor dan Juara Grup

Ronaldo dan Tiago ingin menang atas  Brasil. (Foto: Dok. SOCCER)

Portugal yang mengoleksi empat poin hampir pasti mendampingi Brasil melenggang ke babak 16-besar. Kemenangan 7-0 atas Korea Utara adalah faktor utamanya.

Toh, jika keajaiban terjadi, mereka tetap bisa tersingkir. Andai kalah telak dari Brasil dan di saat bersamaan Pantai Gading bisa menang besar minimal 9-0 atas Korea Utara, maka mimpi mereka kandas. Pantai Gading yang akan menemani Brasil.

Hanya saja, skenario itu sulit terwujud. Seleccao pasti telah menyiapkan strategi tepat untuk membendung Brasil. Kemenangan telak atas Korea Utara merupakan sinyal terang tanda Cristiano Ronaldo cs telah berada dalam performa terbaiknya. Terlebih di laga ini Seleccao memiliki keuntungan lantaran Brasil kemungkinan besar turun dengan pemain lapis kedua. Kepastian lolos membuat mereka tak bernafsu mengejar kemenangan.

Queiroz pun mengincar kemenangan. Saat tengah berada dalam performa terbaik, dia merasa sangat tidak tepat bagi timnya apabila bermain santai menghadapi Brasil. Jika itu dilakukan, dikhawatirkan di pertandingan berikutnya justru kembali bermain buruk. Oleh karenanya, selain menurunkan skuad terbaiknya, Queiroz berharap permainan gemilang seperti saat melawan Korea Utara bisa diulangi.

Kemenangan bakal menjadi modal berharga di babak selanjutnya. Moril Seleccao bakal terangkat. Selain itu, kemenangan atas Tim Samba menjadi media tepat untuk memperbaiki rekor. Maklum, dalam sejarah pertemuan, margin kemenangan Seleccao dan Tim Samba terpaut jauh. Dari 18 kali bertemu Seleccao baru menang empat kali. Sementara Tim Samba sanggup mengoleksi 12 kemenangan.

“Partai melawan Brasil bakal sulit. Mereka tim yang kuat di setiap lini. Tapi, kami tengah dilingkupi kepercayaan diri yang tinggi. Kami ingin lolos sebagai juara grup. Kami semua sepakat menyelesaikan laga di penyisihan grup sebagai juara lebih baik dibanding hanya menduduki peringkat kedua,” ucap midfielder Tiago Mendes.

“Apakah saya menginginkan hasil seri? Tidak. Kami memiliki kemampuan untuk mengalahkan Brasil. Sulit memang. Tapi, kami harus melakukannya. Melawan Brasil akan menjadi pertandingan yang atraktif dan menarik,” imbuh Queiroz.

Formasi dan susunan pemain saat menang atas Korea Utara bakal dipilih kembali oleh Queiroz. Tiago yang tampil cemerlang tetap menjadi tumpuan utama di lini tengah. Ini memaksa Deco Souza bakal terus di bangku cadangan. Kerja Tiago menjadi lebih ringan karena Tim Samba tak diperkuat jenderal lapangan tengah, Kaka. Dia mendapat kartu merah saat melawan Pantai Gading.

Keberadaan Tiago membuat lini tengah lebih solid. Kuat dalam mengadang serangan lawan, trengginas saat melakukan serangan. Tipe permainan Tiago yang lebih lugas lebih pas dalam skema Queiroz daripada Deco yang terlalu lama membawa bola.

Adanya kabar pelatih Brasil, Carlos Dunga, bakal mengistirahatkan sejumlah pemain intinya menjadi kesempatan bagus bagi Seleccao untuk memperbaiki rekor pertemuan. Jika tidak saat ini, mau kapan lagi.

Namun mengalahkan Brasil tak semudah membalik telapak tangan. Kendati tampil dengan pemain lapis kedua, Brasil tetaplah Brasil. Kualitas pemain inti dengan pelapis tak jauh berbeda. Apalagi dalam pertemuan terakhir pada 2008 silam, Seleccao takluk 2-6. Kala itu Brasil turun dengan pemain-pemain yang bukan langganan timnas. (edpram)

Prediksi Line-Up:
Portugal (4-3-2-1)
1-Eduardo, 13-Miguel, 6-Carvalho, 2-Bruno Alves, 23-Coentrao, 19-Tiago, 8-Pedro Mendes, 16-Meireles,
7-C.Ronaldo, 11-Simao, 18-Almeida
Brasil (4-2-2-2)
1-Julio Cesar, 13-Dani Alves, 3-Lucio, 4-Juan, 6-Bastos, 8-Gilberto Silva, 5-Felipe Melo, 7-Elano, 11-Robinho, 21-Nilmar, 9-Fabiano
Bursa Taruhan
Betbrain 1 (4,00) X (3,13) 2 (2,40)
Bet and win 1 (3,60) X (2,85) 2 (2,20)
SOCCER 1 (35%) X (30%) 2


sumber duniasoccer.com

Comments :

0 komentar to “Preview: Portugal vs Brasil”

Posting Komentar

 


SPONSOR ^

SPONSOR ^